RAJAWARTA : Kapolsek Krembangan Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami S.H memimpin upacara di lapangan SMP Hangtuah 4 Jalan Ikan Sepat No. 1 Surabaya. Upacara itu juga dihadiri Kasat Lantas Polres Tanjung Perak, Kasat Binmas Polres Tanjung Perak dan Kanit Dikyasa Lantas Polres Tanjung Perak serta seluruh siswa-siswi, guru dan staf SMP Hangtuah 4 Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam kesempatan itu, Esti mengatakan, tujuan dari Upacara  ini, semata mata sebagai ajang untuk jalin silaturahmi dan mendekatkan diri kepada guru dan murid sekolah SMP Hangtuah 4 Surabaya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Esti Setija Oetami S.H juga menyematkan tiga pasan penting yang harus dihindari oleh pelajar, diantaranya bijak dalam menggunakan handphone agar terhindar dari tindak pidana.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Berikutnya, menjalin komunikasi yang baik antar siswa dan menjaga kerukunan agar terhindar dari perkelahian atau tawuran. Dan yang terakhir ada setiap siswa harus berani menolak narkoba karena narkoba menjadi musuh bersama.

“Jangan percaya apalagi langsung share berita-berita hoax yang belum jelas kebenarannya kendati sudah viral, sehingga sebelum membagikan harus di saring terlebih dahulu.” terang Kapolsek Krembangan.

Pesan Kapolsek terhadap pelajar itu terangkai ke dalam satu bingkai kalimat “Wujudkan Sumberdaya manusia Kreatif, unggul menyambut Indonesia Maju dan berkarakter,” sebut Esti. (Rena)