RADJAWARTA : Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum, Rabu (15/5/19) menghadiri undangan buka puasa bersama Ketua PCNU Kota Surabaya Dr Ahmad Muhibbin Zuhri MAg.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes menyapa warga muslim yang hadir saat itu berjumlah 150 orang. Pada acara buka puasa bersama Kapolrestabes Surabaya diberi kesempatan untuk menyampaikan himbauan berupa pesan pesan kamtibmas.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Masyarakat Surabaya agar bersikap dewasa dan mentaati aturan hukum dalam menyikapi proses demokrasi, khususnya pasca Pilpres 2019.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Sampai saat ini Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa ikuti aturan hukum yang berlaku karena demokrasi sudah berjalan silahkan di patuhi dan ditaati sebagai bagian dari demokrasi yang dewasa yang tertib,” tambahnya.

“Kita selama ini mau bekerjasama dan aktif sinergi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifitas Surabaya, terutama dalam membatasi pergerakan ideologi-ideologi atau paham yang potensial untuk mengarah kepada disintegrasi, mengarah kepada perpecahan antar umat dan antar warga dengan berkembangnya hidup ideologi radikal. Kita berharap ini bisa mengembangkan satu pemahaman karakter masyarakat yang kondusif yang damai dalam keragaman,” ujarnya. (sbr/hms)