RADJAWARTA : Untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan personel yang bertugas dalam mengamankan tahapan Pemilu 2019 pasca pemungutan suara, Kamis (25/4/2019), Kapolresta Sidoarjo mengecek personel keamanan yang bertugas di PPK Rayon Utara.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho ke PPK di Sedati dan Waru, guna melakukan inspeksi mendadak terhadap petugas keamanan dalam menjaga proses rekap pleno penghitungan suara berjalan aman dan kondusif.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Hanya ingin memastikan kesiapsiagaan personel Polresta Sidoarjo dalam mengamankan jalannya rekap pleno penghitungan suara di tingkat PPK. Alhamdulillah hingga sekarang situasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo berjalan aman serta kondusif,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Pola pengamanan yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran pasca pemungutan suara, menurutnya memang diperketat. Khususnya di seluruh lokasi PPK. Personel polisi dipersenjatai laras panjang, serta di backup TNI.

Upaya ini menurutnya, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi berbagai gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sehingga masyarakat pun dapat terjamin rasa aman dan nyaman dalam proses demokrasi Pemilu 2019, ujarnya. (Kus/brt5)