RAJAWARTA : Pelaksanaan pemilihan Cacak dan Yuk yang berlangsung di Pelataran Pendodo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang berlangsung meriah. Pemilihan yang digelar Dinas Pariwisata dan Budaya ini terlihat sangat ICONIC, karena kesan Lumajang sangat terasa, tapi tetap mengesankan kemegahan acaranya itu sendiri.

Video Pilihan Anda :

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dikelola secara mandiri oleh komunitas Cacak dan Yuk. Ini artinya, pemuda-pemudi lumajang memiliki potensi-potensi yang dapat bersaing secara nasional.

Pemenang dari gelaran Cacak dan Yuk ini akan menjadi duta pariwisata, yakni bertugas memperkenalkan lumajang dengan segala potensi wisata dan budayanya agar masyarakat luas tertarik berkunjung kabupaten Lumajang.

Video Pilihan Anda :

Dalam kesempatan itu, Kapolres lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH mengungkapkan, Pemerintah Daerah saat ini sangat konsen dalam memajukan wilayah Lumajang.

Lihat saja, berbagai langkah-langkah diambil seperti menata pertambangan pasir agar tidak lagi menjadi sumber konflik dikemudian hari, termasuk juga mensupport anak-anak muda untuk berkarya memanjukan daerah.

Dijelaskan Kapolres, Pemilihan duta wisata Cacak dan Yuk ini salah satu support yang luar biasa dari pemerintah daerah kepada karya pemuda-pemuda lumajang.

“Saya bersama Tim Cobra juga akan mengambil bagian dalam mensuport kemajuan lumajang. Saya memberikan suvenir khusus kepada pemenang Duta wisata tahun ini sebagai simbol kehadiran kami memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan datang ke lumajang. kepada pemenang Duta pariwisata saya sampaikan, silahkan sampaikan kepada para wisatawan kalau lumajang saat ini sangat aman dan kondusif, karena Tim Cobra akan selalu hadir menciptakan rasa aman,” tutup Kapolres. (hms/mbah)