RAJAWARTA : Untuk memastikan bahwa arus mudik lebaran 2019 di Jawa Timur berjalan sesuai rencana, Kabaharkam Polri, Komjen Condro Kirono menyiapkan waktu 2 hari yakni Sabtu dan Minggu (1-2 Juni) melakukan pemantauan ke Pelabuhan, Bandara, Stasiun Kereta Api, dan Terminal, Kemarin.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kunjungan kerja (kunker) atau pemantauan yang disasar Condro Kirono antara lain, Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya), Terminal Purabaya (Sidoarjo), Stasiun Kereta Api Pasar Turi (Surabaya), dan Bandara Internasional Juanda (Sidoarjo).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Salah satu tujuan dari Kunker ini selain memastikan kelancaran arus Mudik Lebaran 2019, Kunker ini juga bertujuan untuk memantau langsung kesiapan Pospam Lebaran terkait dengan Operasi Ketupat Semeru 2019.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Pada hari Minggu Polisi Bintang Tiga itu memantau arus mudik yang berlangsung di Terminal Purabaya atau Bungurasih, Sidoarjo Jawa Timur.

Di sela kesibukannya Condro berpesan kepada para petugas agar tetap waspada dan tidak lupa selalu menjaga kesehatan agar tetap prima dalam memberikan layanan kepada para pemudik.

Tidak hanya kepada petugas, Kabaharkam itu menitip pesan kepada para pemudik agar tetap waspada dalam perjalanan dan berdoa untuk keselamatan diri dan semua. Bahkan, Kabaharkam menitip salam kepada keluarga pemudik. (sbr/tri/bra/ta)