RADJAWARTA : Menyikapi isu kecurangan yang diduga terjadi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sejumlah tokoh Nasional bertemu dalam forum dialog bertemakan “Selamatkan Demokrasi dari Pemilu Curang” di kawasan SCBD Jakarta (21/4).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Beberapa tokoh yang hadir dalam dialog itu antara lain : Said Didu, Komjen Pol (Purn) Sofjan Yacoop, Jumhur Hidayat, Bambang Widjayanto, Irjen Pol (purn) Benyamin, Lieus Sungkarisma, dan Mayjen TNI (purn) Bambang.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam Pernyataannya Said Didu mengatakan, kecurangan sudah sangat terstruktur karena dilakukan oleh lembaga negara yang memiliki struktur, sistematis karena dilakukan secara sistemik dan masif yaitu terjadi di berbagai daerah seluruh Indonesia bahkan di luar Negeri.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Sedangkan Jumhur Hidayat mengatakan, hanya gerakan rakyat yang dapat menghentikan dan melawan kecurangan karena aparat negara dalam hal ini penyelenggara dapat membuat kartu suara, hologram baru untuk menghilangkan bukti kecurangan. “Sehingga bila dibawa ke ranah hukum maka dipastikan akan kalah,” pungkasnya. (sbr/B5)