RAJAWARTA : Judes FC tim futsal Pokja Jurnalis DPRD Kota Surabaya berhasil menjadi juara Turnament Antar Pokja “Fun Futsal Kowabi Cup” setelah di final melibas Pahlawan FC (Pokja Wartawan Pemprov Jatim) dengan skor 6-0 tanpa balas.

Selain itu, Judes FC juga menempatkan pemainnya, Ricky Maulana sebagai pencetak gol paling produktif dengan 10 gol.

Turnamen yang digelar oleh Komunitas Wartawan Bisnis (Kowabi) ini turut mengundang Pokja Jurnalis yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Acara yang digelar di Gol Futsal Mangga Dua berjalan dengan meriah dan lancar, Senin (28/3/2022).

Di penyisihan group Judes FC bertemu dengan Jurnalis Gersik dan Jurnalis DPRD Jawa Timur. Dengan perjuangan yang maksimal Judes FC bisa lolos ke babak selanjutnya dengan tidak kebobolan sama sekali.

Di semifinal, Judes FC benar-benar diuji kekompakannya dengan bertemu kandidat juara yaitu Jurnalis Sidoarjo. Sempat tertinggal 0-1 Judes FC berhasil membalikan keadaan dengan skor 2-1, lagi-lagi Ricky mencetak dua gol untuk menyumbangkan satu tiket menuju Final.

Di final Kowabi Cup, Judes FC menang tanpa perlawanan dengan Pahlawan FC (Pokja Wartawan Pemprov Jatim) dengan skor 6-0.

Sementara Itu Pelatih Judes FC, Supri mengatakan ini adalah hasil dari kita berlatih rutin setiap minggu sekali dan ia berpesan kepada tim tidak jumawa dengan kemenangan ini.

“Gelar ini adalah kunci pembuka untuk meraih trophy-trophy yang lain. Karena itu, kita tetap harus latihan agar bisa berprestasi lebih tinggi lagi, ” tandas dia.

Sementara Ketua Pokja Judes FC, Maulana mengapresiasi perjuangan pasukannya yang semangatnya tak pernah kendor, meski untuk memastikan gelar juara ini harus bertanding maraton, empat kali dalam sehari.

Menurut dia, kunci sukses meraih gelar juara ini, selain faktor kebersamaan dan kekompakan para pemain yang berlatih rutin setiap hari Jumat, juga karena faktor strategi yang diterapkan pelatih.

“Hasil dari latihan rutin yang kita lakukan bertahun-tahun, hari ini kita memetik hasilnya,” ungkap dia.

Pemain andalan Judes FC, Ricky Maulana yang menjadi top skorer turnamen ini mengaku senang bisa mencetak gol hingga menjadi top skorer.
” Ya, ini semua berkat bantuan dan kerja sama teman-teman. Tanpa mereka saya tidak akan bisa mencetak gol, “Ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email