RAJAWARTA : Kabar meninggalkannya Presiden Tunisia terdengar ke seluruh penjuru dunia, semua kepala Negara mengucapkan duka cita. Tidak ketinggalan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo or Widodo.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dengan kata-kata yang sangat mendalam, Presiden RI Jokowi menguncapkan meninggalnya Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi (25/7/2019) waktu setempat.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Atas nama Pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi,” kata Presiden Jokowi melalui akun Twitternya @Jokowi (26/7/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut Jokowi, Presiden Tunisia akan dikenang oleh rakyatnya bahkan dunia karena Essebsi punya peranan penting dalam memajukan demokrasi dan reformasi.

Presiden Essebsi wafat dalam usia 92 tahun. Tokoh Tunisia tersebut berperan penting dalam transisi negaranya menjadi negara demokrasi setelah reformasi di 2011.

Seperti yang telah diberitakan Pada akhir Juni 2019, seperti, Essebsi masuk rumah sakit dan dirawat selama sepekan karena penurunan kesehatan yang signifikan.

Pada Kamis pagi, Presiden Republik Beji Caid Essebsi meninggal dunia di rumah sakit militer di Tunis. Upacara pemakaman akan diinformasikan nanti. (SS/ant)