RADJAWARTA : Polrestabes Surabaya terus melakukan antisipasi untuk menjaga kondusifitas kota jelang pelaksanaan Pemilu 2019, salah satu cara untuk menjaga kondusifitas kota adalah gencar melakukan patroli keliling dengan tiga pilar yang tergabung dalam poskp Bersama.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Menariknya operasi gabungan kali ini dipimpin langsug Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. Sasaran patroli ini adalah pemukiman padat penduduk dan perumahan elit.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Patroli ini menurut Rudi adalah meyakinkan masyarakat melalui kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat agar tidak takut menggunakan hak pilihnya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Kapolrestabes Surabaya sendiri membagi Patroli menjadi dua yakni Patroli Bersepeda Motor dan Patroli Menggunakan Kendaraan Besar/ Truk.

Untuk Patroli Bersepeda menyasar ke pemukiman padat penduduk. Sedangkan, Patroli skala besar menuju ke Perumahan Dharma Husada Surabaya.

“Ini kegiatan nyata kami untuk menjamin keamanan di Kota Surabaya. di Selam Area Kelurahan Jepara yang cukup padat penduduknya. Masyarakat secara umum telah mengetahui bahwa tanggal 17 April tahap pemungutan suara,” ujarnya. (11/4)

“Tidak ada ancaman, tidak intimidasi, tidak ada gangguan yang menghalangi mereka datang tanggal 17. Alhamdulillah semua berjalan aman, mudah-mudahan Pemilu tanggal 17 nanti hari Rabu semua sukses untuk mencoblos,” pungkas Kombes Pol Rudi Setiawan. 

Kegiatan Patroli tiga pilar ini terus digelorakan hingga tahap Pemungutan Suara yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Melalui sinergitas tiga pilar di Surabaya ini, diharapkan mampu mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk.***day