RAJAWARTA : Effect Machfud Arifin sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya 2020 kian nampak. Hal tersebut terlihat dari perayaan HUT Lita Machfud Arifin (Istri) ke 48 bersama Warga Pakis Gunung Surabaya.

Berdasarkan pengamatan rajawarta saat berlangsungnya acara yang dikemas dengan tema Tasyakuran Bertambahnya Usia Ibu Lita Machfud Arifin, selain telah mengenal Lita, sebagian besar warga yang hadir dalam acara tersebut sudah mengenal Bacawali asli Arek Suroboyo, Machfud Arifin or MA.

Weni, warga Pakis Gunung yang dimintai tanggapannya mengaku, sudah mengenal sepak terjang Lita di Yayasan Warisan Kasih. Weni juga mengaku sudah mengetahui MA siap merebut Kursi L1.

“Sedangkan untuk Pak Machfudnya pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim. Saya rasa pantaslah jadi Walikota,” tukasnya (14/3/20).

Diakhir keterangan, Weni berharap di Pilwali Surabaya tahun ini MA terpilih menjadi Walikota. Karena di tangan MA Surabaya akan lebih baik dari sekarang. “Semoga Surabaya tambah aman, tambah tentram, dan ekonominya tambah naik,” harap Weni.

Begitu juga dengan Erlin Rusiawati, Ketua Yayasan Warisan Kasih. Menurutnya, Lita merupakan Penasehat Yayasan Kasih sejak setahun yang lalu. Berkat kehadiran Istri MA di Yayasan Warisan Kasih, warna keberagaman semakin kuat.

“Sehingga warna dari keberagaman ini lebih kuat dengan adanya Ibu Lita di Yayasan Warisan Kasih,” ujar Erlin kepada rajawarta.

Disinggung majunya MA dikontestasi Pilwali Surabaya, Erlin yakin MA akan membawa Surabaya ke arah yang lebih baik. “Tentunya dengan melihat hasil yang sudah dilakukan oleh Bapak Machfud kami percaya bahwa Surabaya pasti lebih baik yang mana sekarang sudah baik pasti kita akan lebih baik,” jelas Erlin bernada yakin.

Lalu bagaimana penilaian MA terhadap Istrinya? Bernada bangga Bapak Pembangunan Polri ini mengatakan, keberhasilnya dalam meniti karier di Polri tidak lepas dari dukungan wanita hebat yang selama ini selalu setia mendukung MA. Wanita itu adalah Lita Machfud Arifin.

“Dibalik kesuksesan seorang laki-laki ada perempuan yang tangguh. Contohnya pada pagi ini di hari ulang tahunnya berbagi kasih dengan anak-anak di depan sekolah yang dibangun, dengan pesta rakyat, makan makanan gratis semuanya,” pungkasnya.

Jangan lewatkan video di bawah ini, karena dalam video ini anda bisa melihat secara lengkap pernyataan dari Weni, Erlin Rusiawati dan MA. Yuk…!!! Simak videonya di bawah ini :