RAJAWARTA : Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia berkunjung ke Pemkot Surabaya. Rombongan Lemhanas RI ini diterima langsung Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma di ruang sidang Balaikota (5/7).

Tujuan kunjungan Lemhanas ke Pemkot Surabaya dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX tahun 2019.

Ketua Rombongan Irjen Sam Budigusdian menyampaikan kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang luar biasa dan tidak bisa didapat dari kota-kota lain. Apalagi, kota ini telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan, sehingga berbagai alasan itulah yang membuat Lemhannas berkunjung ke Surabaya.

“Kita mendapat inspirasi yang sangat luar biasa dari seorang Tri Rismaharini, perempuan Indonesia yang tidak hanya dalam tataran retorika, tapi kerja nyata yang sangat luar biasa, sehingga bisa mewujudkan Surabaya yang sekarang ini dan bisa menjadikan kota ini menjadi kota yang disegani di seluruh dunia,” kata Sam.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah mendengarkan penjelasan dari Walikota, ternyata masih banyak lagi program-program lain yang menginspirasi dan perlu dipelajari dari S urabaya. Termasuk belajar tentang pemerintahan yang terintegrasi. “Dalam bahasa kami, ini demi mewujudkan ketahanan nasional,” tegasnya.