RAJAWARTA : Pengurus dan anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Surabaya, menyelenggarakan bakti sosial yang mereka sebut “Pojok Ikhlas”.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ketua PD IPEMI Surabaya Yulianingsih,SPd  menyatakan,  kegiatan Pojok Ikhlas ini berlangsung tiap hari Jumat. Pada hari ini, kami laksanakan di palang pintu kereta api Gubeng, Surabaya. Di sini, para anggota IPEMI Surabaya, memberikan bantuan dan santunan kepada penjaga palang pintu lintasan kereta api itu

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Bersamaan dengan itu para anggota IPEMI  berdialog dengan masyarakat yang sering menggunakan jalan lintasan keteta api itu. Dengan niat baik dan keikhlasan anggota IPEMI, sesuai tema bakti sosial, kami memberi pengarahan kepada masyarakat agar berhati-hati di jalan, ujar Yulianingsih.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Pojok ikhlas merupakan kegiatan unggulan IPEMI Surabaya, kata Kabid Perencanaan Penelitian dan Informasi Lenny Legawati, S.Sos. Di sini kami berbagi dengan masyarakat.

Jadi,:tidak hanya sekedar bakti sosial dalam bentuk barang, tapi Insya Allah berupa open class tentang masakan dan craft atau kerajinan  Di samping itu  juga  memberikan buku-buku bacaan untuk perpustakaan di kecamatan.

Kegiatan ini Insya Allah akan bergiliran di 31 kecamatan di wilayah kota Surabaya. Sudah dua kecamatan yang kami datangi, yaitu kecamatan Jambangan dan Gubeng.
Kami memberikan bantuan sembako ke petugas Pusat Daur Ulang Sampah, ulas Lenny.

Bendahara II IPEMI Surabaya, Dilla Saiful, ST menambahkan, melalui program Pojok Ikhlas ini, para pengusaha Muslimah Surabaya, antusias menyisihkan sedikit rezekinya sesuai selogan “Berbagi dan Bersinergi”.

Kain lagi komentar Kabid Pemasaran dan Kerjasama Usaha, Sri Wahyuningsih. Dia
berharap acara pojok iklas ini tetlaksana secara kontinu, dengan sasaran orang yang memang betul membutuhkan.

Lurah Kertajaya Kombo Dwi Cahyo dan Lurah Jambangan, Hindun sama-sama
mengucap terimakasih terhadap perhatiannya anggota Ipemi. Semoga dengan adanya bantuan dapat meringankan hidup beban keluarga kami.
Khusus dari lurah Kertajaya menyampaikan permohonan bantuan untuk penjaga palang pintu lintasan KA.

Acara Pojok Ikhlas ini diikuti pengurus dan anggota Ipemi Yulianingsih, Ratih, Dilla, Leny, Sri wahyuni, Aniek, Diah Furi dan Lukita  (y)