RAJAWARTA : Melihat perkembangan kesehatan Walikota Surabaya di RSUD dr Soewandi, akhirnya tim dokter yang menangani Walikota Surabaya Tri Rismaharini memutuskan untuk merujuk Risma ke RSUD dr Soetomo.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Surabaya, M Fikser membenarkan kabar dirujuknya Risma dari RSUD dr Soewandi ke RSUD dr Soetomo.

“Iya benar, ibu dipindah tadi sekitar pukul 19.00 WIB memakai ambulance milik dari rumah sakit dr Soetomo,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser.

Fikser meluruskan kabar yang menyebutkan bahwa Risma dirawat di Graha Amerta. Dia menegaskan Risma dirawat di RSU dr Soetomo dan dirawat di ruang ICU.

“Ibu bukan dirawat di Graha Amerta tapi di rumah sakit ini (RSUD dr Soetomo). Ibu tetap ditempatkan di ruang ICU,” lanjutnya.

Saat ditanya apa alasan pemindahan ke RSUD dr Soetomo, Fikser mengaku tidak tahu pasti. Karena itu merupakan kewenangan tim dokter. “Ya pasti keputusan diambil setelah ada rekomendasi dari tim dokter yang menangani,” terang Fikser.

“Untuk keterangan lengkap soal kondisi, serta alasan dan penanganan apa saja besok kita akan menggelar jumpa pers dengan Ibu Fenny (Kadinkes). Jadi tunggu besok ya,” pungkas Fikser. (hms/Isby)