RAJAWARTA : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) terus mengembangkan Taman Ngagel yang berada di sisi selatan Jembatan Hujung Galuh, Jalan Raya Ngagel Surabaya. Selain berencana dilengkapi wisata air perahu, taman seluas 2 hektar itu juga bakal dilengkapi dengan jembatan gantung.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Taman Ngagel konsepnya bakal dibuat mirip dengan Taman Prestasi, namun konsepnya lebih bagus. Karena ia menilai, jogging track di Taman Ngagel lebih luas, yakni mencapai lebar 6 meter dan letaknya bersebelahan langsung dengan sungai Kalimas.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kalau dari dulu memang sudah ada jogging track, tapi belum ada lahan parkirnya, sekarang sudah kita buatkan besar sekali dan ini nanti juga akan kita sinergikan dengan wisata air,” kata Eri.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Eri menambahkan selama ini Surabaya dikenal sebagai kota jasa. Namun demikian, kota jasa harus tetap memiliki ruang terbuka hijau yang dapat digunakan oleh masyarakat. Seperti untuk wisata air, tempat bersantai ataupun olahraga di jogging track.

“Karena kalau tidak ada yang begini orang akan semakin sedikit datang ke Surabaya. Karena itu setiap tahunnya harus ada perbaruan lokasi,” pungkasnya. (*)