RAJAWARTA : Ada Kemungkinan Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya bakal ada bakal calon (Balon) dari kaum Akademisi. Hal tersebut bisa dilihat dari dukungan Nurhasan Rektor Unesa yang mengijinkan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dedy Rahman Prehanto untuk merebut kursi L1.

“Kalau ada partai politik yang mencalonkannya saya sangat mendukung,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Dukungan sang rektor bukan tanpa alasan. Sebab menurut Nurhasan, Dedy merupakan sosok muda yang vioner. “Dia adalah generasi milenial yang punya kompetensi, sehingga patut diperhitungkan dan dipertimbangkan menjadi Wali Kota Surabaya,” katanya.

Berdasarkan beberapa pertimbangan Nurhasan mengungkapkan, Dedy memiliki kemampuan untuk meneruskan kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini di era milenial. 

Terlebih Kota Surabaya sudah ditata selama kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini sehingga calon penggantinya tinggal meneruskan.

“Saya rasa Bu Risma juga memimpikan sumber daya manusia di Surabaya ke depan semakin meningkat, ekonomi masyarakatnya lebih baik lagi, sehingga mimpi-mimpi Bu Risma yang belum selesai bisa diteruskan generasi berikutnya,” ucapnya.
 
Dia mrnambahkan Nurhasan, calon Wali Kota Surabaya harus konsisten dan komitmen dengan apa yang dikatakan dan diperbuat. “Itu penting. Kemudian tidak korup dan fokus pada pekerjaannya. Kalau tidak fokus ya wassalam,” ujarnya. (*)

Antara