RAJAWARTA : Gerakan masyarakat arus bawah pendukung Fandi Utomo terus berinteraksi dengan masyarakat. Interaksi itu diperlihatkan dengan kepedulian pendukung FU terhadap lingkungan dengan menanam bunga di Jalan Bumi Arjo, belakang Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (10/3).

Menariknya, kegiatan peduli lingkungan ini dilakukan oleh mayoritas ibu-ibu. Dalam aksinya ibu-ibu menghiasi sepanjang jalan dengan bunga-bunga yang menambah suasana jalanan kampung semakin indah dan hijau. Ratusan bunga di jejer-jejer sehingga memberi kesan jalanan teduh.

Ketua Karang Taruna RT 1 RW 5 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Roi Setio Budi Priantono gerakan penanaman pohon dan bunga ini dilakukan untuk memberikan kepedulian terhadap lingkungan. Kondisi lingkungan harus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Ini kita pendukung pak Fandi sedang mengadakan kegiatan penghijauan lingkungan, supaya asri dan nyaman,” ujarnya di sela-sela penanaman pohon.

Menurutnya, masyarakat sekitar tanpa dikomando memiliki keinginan yang sama untuk peduli terhadap lingkungan. Apalagi tahu gerakan ini sebagai wujud nyata kepedulian Fandi Utomo kepada masayarakat bawah dan lingkungan.

“Semuanya senang, tanpa kita suruh hanya dikabari mereka serentak antusias,” katanya.

Menurutnya, masyarakat di Jalan Bumi Arjo sudah kenal lama dan akrab dengan Fandi Utomo. Politisi senior yang pernah menjadi anggota DPR RI itu dikenal memiliki kepribadian yang sopan dan integritas.

Warga setempat Rohmad menambahkan, sudah saatnya Fandi Utomo berkhidmat kepada masyarakat melalui kursi Wali Kota Surabaya. Kiprahnya sebagai politisi senior sangat kaya dengan pengalaman dan diterima dengan baik oleh masyarakat Surabaya.

“Wes wayahe (Fandi Utomo) Wali Kota mas,” ucapnya.

Menurutnya, kepedulian Fandi kepada masyarakat tak perku diragukan lagi. Pun kepada lingkungan juga memberikan perhatian yang sama. “Kita minta Fandi Utomo maju sebagai wali kota,” tegasnya.