RADJAWARTA : Simpang siur kabar yang menyebutkan bahwa Partai Demokrat akan meninggalkan Koalisi Adil Makmur terbantahkan oleh pernyataan tegas Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kepada sejumlah pewarta, Hinca menegaskan tidak akan pernah menginggalkan koalisi. Jadi menurut Hinca semua pihak tidak perlu meragukan sikap politik partai berlambang mercy itu.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Jangan khawatir, Demokrat tidak pernah meninggalkan semangatnya pada koalisi,” kata Hinca di Hotel Borobudur, Jakarta (2/5).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Menurut Hinca Demokrat yang dinahkodai SBY masih tetap dalam barisan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur dan tidak akan meninggalkan teman seperjuangan ketika sedang bertempur.

Hinca mengatakan, Demokrat menganggap “tangga-tangga” demokrasi harus dilewati hingga selesai dan setelah itu baru dibicarakan lagi langkah selanjutnya.

“Jangan kau tanya hasil pertandingan sebelum selesai, biar saja kita ikuti. Kami mengikuti semua tanda-tanda itu, hari ini kami tuntaskan ini dan sebagian juga menjadi saksi di penghitungan KPU,” ujarnya.

Yang perlu dipahami adalah, lanjut Hinca, Demokrat punya sendiri ketika bersahabat dalam koalisi yaitu ketika diperlukan kritik maka Demokrat akan mengkritik. (sbr/ant)