suarasurabaya

RAJAWARTA : Usai menunaikan sholat Idul Adha 1440 Hijriyah Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma mengajak warga Surabaya untuk peduli antar sesama. Jika hal itu dilakukan maka tidak akan ada kemiskinan.

“Sebenarnya tidak perlu lagi ada kemiskinan kalau orang mampu mau peduli pada orang lain. Bahwa sebagian harta kita milik orang miskin. Mari bersama-sama peduli pada orang lain. Karena dampaknya luar biasa, kalau kesenjangan tidak terlalu jauh maka keamanan terjaga dan dunia usaha bisa berkembang dengan baik,” ujarnya. (11/8).

Risma meminta warga Surabaya untuk bisa mengambil hikmah dari perayaan Idul Adha. “Di Ibadah Haji kita diajari untuk menahan nafsu. Termasuk tidak membunuh binatang. Binatang saja tidak boleh dibunuh. Kenapa harus tega membunuh sesama manusia. Allah menciptakan berbeda-beda karena ingin manusia menjadi bijak menghargai perbedaan,” ujarnya.

Selain mengajak warga Surabaya peduli terhadap sesama, Risma juga meminta warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan diperayaan Idul Adha ini. Dan, khusus kepada panitia kurban agar tidak menggunakan kantong plastik. (ss/sby)

Print Friendly, PDF & Email