RAJAWARTA : Sebelumnya Walikota Surabaya ingin memberikan menghibahkan tanah ke Polda Jatim untuk pembangunan Mapolsek di Wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Menanggapi pemberian hibah tanah tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan usulan Risma masih dalam pertimbangan.

“Polisi juga menyadari bahwa apalagi bu Risma itu Kepala Daerah sangat tahu sekali kebutuhan keamanan dalam menunjang pembangunan kesejahteraan masyarakat. Jika dirasakan Polsek untuk menjangkau tidak ada, sudah sangat jauh sekali. Ya kita terima usulan itu,” kata Kombes Barung, Senin (15/7/2019).

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya berencana akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk Polsek Baru di Surabaya.

“Tetapi ingat pengembangan ini tidak serta merta diserahkan oleh Polda. Karena kita sifatnya vertikal bukan horizontal. Kita akan berkoordinasi dengan Mabes Polri atas usulan ini dan nanti akan kita tindaklanjuti dengan perencanaan pembangunan. Terima kasih bu Risma dan harapan kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Polda Jatim. Kedatangan Risma ini membahas terkait penggunaan aset Pemkot Surabaya untuk lahan dibangunnya Polsek baru di wilayah hokum Polrestabes Surabaya.

“Rencana Polsek baru di Lakarsantri, Gunung Anyar sama Bulak,” kata Risma ditemui di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/7/2019).

Diungkapkan Risma, tujuan lainnya agar asset tanah milik Pemkot Surabay bisa difungsikan dengan baik demi peningkatan keamanan di wilayah yang dibangun Kantor Mapolsek.