RAJAWARTA ; Alun-Alun kota Batu masih menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan. Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) makanan dan Minuman (mamin) yang mengelilingi Alun-Alun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan para penggila kuliner.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Para penikmat Alun-Alun Batu tidak hanya dari lokal Jatim, ada dari luar Jatim bahkan ada juga dari luar pulau Jawa, seperti Kalimantan, Sumatra, dan daerah lainnya.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Di sekitar Alun-Alun tepatnya di sisi Utara berjejer beberapa toko dan Cafe. Pengunjungnya pun tidak pernah sepi apalagi di Sabtu malam.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Diantara beberapa cafe, ada HC Putra Cafe yang juga tidak pernah sepi pengunjung apalagi di Sabtu malam Minggu.

Berdasarkan pengamatan media ini, ternyata HC putra Cafe merupakan tempat berkumpulnya para pengagum lagu-lagu Iwan Fals. Ada juga pengunjung lain yang hanya untuk melepas penat.

Ricky Maulana warga asal Surabaya yang hampir setiap Minggu ‘absen’ ke HC Putra Cafe semata hanya untuk menikmati lagu-lagu Iwan Fals yang rutin dinyanyikan Benny, pria asal Malang.

Ricky menyebut Iwan Fals menjadi penyanyi favoritnya. Untuk melepas kangennya ke Iwan Fals, Ricky mengaku bila ada waktu senggan selalu menyempat waktu mampir ke HC Putra. “Selain melepas penat, sekalian melepas kangen lagu-lagu Iwan Fals. Pokoknya mas Benny Top dech,” pungkas.