RAJAWARTA : Hari ini (24/8/2019) 50 Anggota DPRD Surabaya terpilih dilantik untuk masa periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Gedung DPRD Surabaya Jalan Yos Sudarso.

Video Pilihan Anda :

Pelantikan anggota Dewan tersebut juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma, Wakil Walikota, Whisnu Sakti Buana, dan Ir Armuji ketua DPRD Surabaya periode 2014-2019.

Dari pantauan media di depan Gedung DPRD Surabaya dipernuhi oleh para pendukung para legislator dari Partai masing-masing. Sementara, para politisi yang akan dilantik langsung masuk ke Gedung DPRD Surabaya untuk mengikuti pelantikan.

Video Pilihan Anda :

Beberapa penampilan dari pendukung sempat mewarnai pelantikan ini. Seperti anggota DPRD Surabaya yang diantar becak, pendukung yang memakai kostum punakawan, dan sebagainya.

Seperti yang telah viral sebelumnya, tiga hari sebelum pelantikan, ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengusulkan penundaan pelantikan terhadap Ratih Retnowati (Partai Demokrat) karena tersangkut kasus korupsi Jasmas, yang kemudian oleh Kejaksaan Tanjung Perak ditetapkan sebagai tersangka.