RAJAWARTA : Hanya membutuhkan waktu satu hari, beberapa Partai di DPRD Surabaya yang tidak membentuk Fraksi, langsung Clear. Beberapa Partai yang tidak bisa memiliki fraksi ada tiga Partai, yakni Partai Nasdem, PAN, dan PPP.

Video Pilihan Anda :

Namun di hari kedua pasca dilantik ketiga Partai tersebut sudah menemukan ‘jodohnya’ masing-masing. Berdasarkan infomasi yang diterima media ini, menyebutkan, PAN ‘berjodoh’ dengan PPP, dan Partai Nasdem ‘berjodoh’ dengan Partai Demokrat.

Terkait Partai Nasdem yang bergabung ke Partai Demokrat dibenarkan oleh politisi Partai Nasdem, Syaiful Bahri. Namun, ketika ditanya kenapa Partai Nasdem memilih bergabung ke Partai Demokrat? Mantan politisi PPP itu enggan menjawabnya. “Silahkan tanya ke mas Imam Syafii. Beliau yang berwenang untuk menjawab,” pungkas Syaiful.

Video Pilihan Anda :

Demikian pula dengan Herlina Harsono Nyoto, politisi Partai Demokrat yang juga ketua Fraksi sementara tidak membantah kalau Partai Nasdem bergabung dengan Partai berlambang mercy. “Iya gabung ke kita,” cetus Herlina di ruang Fraksi.

Secara terpisah, Hafidz Suadi Ketua DPD PAN Kota Surabaya saat dihubungi mengungkapkan bahwa PPP bergabung dengan PAN. “Iya benar, PPP bergabung dengan PAN,” cetusnya. (27/8/2019).

Ditanya kenapa PPP memilih PAN? Hafidz mengatakan karena PPP sudah menghubungi PAN sejak jauh-jauh hari. “Pertama untuk melengkapi kekurangan pembentukan fraksi. Kedua kita memilih PPP karena PPP jauh-jauh hari sudah menghubungi kita, makanya kita memilih PPP,” pungkasnya.

Foto : antara