RAJAWARTA : H. Zahrul Azhar Asumta S.IP, M.Kes alias Gus Hans optimis rekom Partai Golkar jatuh ke tangannya. Rasa optimis itu disampaikan Gus Hans disela acara silaturrahmi dengan DPD Partai Golkar Kota Surabaya di Jalan Adityawarman 87B.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dalam keterangannya kepada pewarta media ini Gus Hans menegaskan setiap perjuangan harus didasari oleh keyakinan yang kuat. “Ya Harus yakin,” cetus Gus menjawab pertanyaan pewarta media ini sejauh mana keyakinan Gus untuk mendapatkan rekom Partai Golkar.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Keyakinan Gus Hans tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa tokoh internal Partai Golkar yang memiliki potensi untuk running di Pilwali Surabaya 2020 justru mendukung dirinya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Eee, indikatornya dari komunikasi-komunikasi yang sudah kita bangun dengan tokoh-tokoh yang lain, apa namanya yang sudah kita jajaki bersama mestinya yang berpotensi untuk maju kan ada Mas Blegur, ada Mas Adies Kadir dan tokoh-tokoh itu justru yang mensuport saya,” jelasnya.

Untuk itu Gus Hans kian intens melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh partai lain untuk mengisi pundi-pundi dukungan. “Sudah, sebelum saya intens komunikasi dengan Partai politik yang lain maka saya kulonuwon dulu, karena saya ingin menghargai etik politik,” ujarnya.

Bahkan, Gus Hans mengaku sebelum berkomunikasi dengan partai lain, dirinya lebih dulu berkomunikasi dengan pimpinannya. Artinya komunikasi Gus Hans dengan partai lain atas seizin Partai Golkar. “Ya, saya selaku kontak dengan ketua saya,” pungkasnya.