suarasby

RAJAWARTA : Jalan Sehat dan Deklarasi Anti Kerusuhan Jalan Polisi Istimewa Surabaya disambut antusias oleh ribuan masyarakat. Ribuan orang memadati simpang Monumen Perjuangan Polri, Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (16/6/3019).

Video Pilihan Anda :

Masyarakat yang hadir di acara tersebut rata-rata menggunakan kaos serba putih yang bertuliskan Jatim bersatu untuk Indonesia Damai. Jalan sehat ini diikuti Gubernur Jatim, Kapolda dan Pimpinan Forkopimda lainnya.

Sebelum acara jalan sehat dimulai, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya, Luki mengatakan, tujuan digelarnya jalan sehat ini semata untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat, dengan harapan, masyarakat mau bergandengan tangan menolak segala macam upaya kerusuhan.

Video Pilihan Anda :

Khofifah Indar Parawansa (KIP) Gubernur Jatim dalam sambutannya menyampaikan hal yang sama dengan Kapolda Jatim, yakni mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian di Jatim. “Kerusuhan No, Kedamaian Yes, NKRI harga mati,” teriak KIP disela sambutannya.

KIP meminta warga Jatim untuk bergandengan tangan meningkatkan produktivitas dan menolak kerusuhan. “Ayo tingkatkan produktivitas Jatim dengan menolak kerusuhan,” katanya.

Usai memberikan sambutan, acara selanjutnya adalah masyarakat dan forkopimda senam bersama Gubernur Jatim, Kapolda, Pangdam V/BRW dan pejabat lainnya. (sbr/SS)