RAJAWARTA : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur telah selesai menggelar event internasional bertajuk Surabaya Marathon 2019, Minggu (04/08/2019). Event yang diikuti 6.005 pelari nasional maupun internasional itu ditutup dengan Gala Dinner dan penyerahan hadiah di Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan sponsor Surabaya Marathon 2019. Menurutnya acara ini adalah mimpi bersama dalam membangun kebersamaan di Kota Surabaya. “Malam hari ini kami sajikan makanan tradisonal Surabaya bapak ibu silahkan dinikmati satu per satu sambil menikmati kesenian-kesenian asli Kota Surabaya,” kata Wali Kota Risma.

Wali Kota Risma menjelaskan para peserta Surabaya Marathon dari luar kota dan luar negeri tidak perlu khawatir keluar malam hari di Kota Surabaya. Sebab Kota Surabyaa adalah Kota yang aman. “Menurut Pak Kapolri, Surabaya adalah salah satu dari 10 kota metropolitan dunia yang aman,” jelasnya.

Selain itu, Presiden UCLG Aspac ini juga berpesan kepada semua peserta yang belum mendapatkan medali untuk tidak berkecil hati. Ia berharap, acara gala dinner ini mampu memberikan kenangan yang terbaik untuk seluruh undangan yang hadir. “Mudah-mudahan Surabaya bisa menjadi rumah kedua bagi bapak ibu sekalian. Sampai ketemu lagi di Surabaya Marathon 2020,” imbuhnya.