RAJAWARTA : Di hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah Bupati Jember dr. Faida MMR memilih menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jember (11/8/2019, Minggu pagi.

Dengan didampingi stafnya, Faida mendatangi Lembaga Pemasyarakatan untuk menyerahkan langsung hewan kurban kepada Kalapas Jember Sarju Wibowo.

“Dapat meningkatkan ketakwaan kita semua, utamanya menambah ketakwaan warga binaan Lapas Jember,” harap Bupati.

Faida juga berhadap agar momentum Idul Adha ini menjadi catatan tersendiri agar apa yang dilakukannya menjadi amal ibadah tersendiri. “Mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Faida berpesan agar pembagian hewan qurban ini tidak menggunakan tas kresek plastik. Pemkab Jember sudah menyediakan besek besek yang terbuat dari bambu.

Sekedar untuk diketahui, untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyerahkan lima ekor sapi. Salah satunya diberikan kepada Lapas Tingkat II Jember untuk diberikan kepada warga binaannya.

Ketika dimintai keterangan, Kepala Lapas Jember, Sarju Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jember. “Terima kasih atas perhatiannya, sehingga dapat hadir dan memberikan hewan qurban satu ekor sapi kepada Lapas Jember,” tutur Sarju.

Dia menaruh asa, agar semua pihak yang hadir dalam penyerahan hewan qurban ini diberi kesehatan oleh Allah SWT. “Dan apa yang diberikan dapat menjadi amal ibadah kita semua,” harapnya. (hms/jbr)

Print Friendly, PDF & Email