RADJAWARTA : Hari ini tadi ada kunjungan dari beberapa pejabat dari Korea Utara. Mereka antara lain Mr. Ri Song dari Korean Cities Federation (KCF), Mr. Kim Jong Ho, Direktur Departemen Luar Negeri, Komite Masyarakat Provinsi Pyongan Utara.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ben koen ngerti, Rek. Pyongan Utara itu adalah salah satu provinsi di Korea Utara. Nah, bapak-bapak ini merupakan rombongan dari UCLG ASPAC. UCLG ASPAC ini gampangnya adalah asosiasi kota-kota dan pemkot di Asia Pasifik.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dipimpin Ibu Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi sebagai Sekjen UCLG ASPAC, mereka berkunjung ke Surabaya melihat ruang-ruang publik yang hijau dan terbuka di Kota Surabaya. Antara lain Taman Harmoni, Jembatan Suroboyo, IPLT Keputih. Termasuk kunjungan ke Kampung Nelayan Bulak.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Rombongan juga melihat langsung proses transformasi kampung nelayan Bulak menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Surabaya. Kampung nelayan Bulak ini unik karena perubahan kampung di Surabaya Utara ini benar-benar dari bawah.

Perubahannya benar-benar merupakan partisipasi warganya. Bukan kebijakan dari atas ke bawah yang pasti tidak memiliki nilai keberlanjutan. (sbr/er/cah)