RAJAWARTA : Tersiar kabar di group WhatsApp Nama Eri Cahyadi ( Kepala Bappeko) Pemkot Surabaya sudah mendaftar ke PDIP terkait dengan Pilwali Surabaya.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Disebut juga bahwa mantan Kadis Cipta Karya Pemkot Surabaya itu mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya. “Saya dengar Eri Cahyadi mendaftar sebagai bakal calon Walikota, bukan bakal calon walikota,” ujar salah satu anggota group WA (2/10/2019).

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Penasaran atas informasi di group WA tersebut, pewarta media ini mencoba menelusuri kebenaran kabar tersebut.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Salah satu sumber yang menjadi sasaran pertanyaan media ini adalah Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur. Ditanya beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa Eri Cahyadi sudah mendaftar ke PDIP. Wanita yang akrab disapa Untari ini menegaskan bahwa dalam daftar nama yang dikirim ke DPP PDIP nama Kepala Bappeko itu tidak ada. “Nggak ada itu,” cetusnya.

Untari juga menegaskan, hingga hari dirinya belum mendengar atau mendapatkan informasi dari DPP PDIP terkait kabar yang menyebutkan bahwa Eri telah mendaftar sebagai bakal calon wakil Walikota Surabaya di Pilwali 2020. “Belum dapat konfirmasi dari DPP, yang lama (yang sudah mengikuti fit and proper tes di DPD PDIP Jatim) sudah kita kirim semua,” pungkasnya.

Sementara Eri Cahyadi ketika dimintai tanggapannya, dengan tegas mengatakan, bahwa kabar twrsebut tidak benar. “Nggak onok (tidak ada). Coba sampean cek mulai dari DPC, DPD dan DPP. itu hanya isu melanda,” tukas Eri di depan Gedung DPRD Surabaya.