RAJAWARTA : Kedatangan peserta Kemitraan dalam pengelolaan Lingkungan untuk Laut Asia Timur or Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) disambut Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma di Rumah Dinas Walikota Jalan Sedap Malam (25/7).

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Kepada peserta PEMSEA Risma mengungkapkan keberhasilan kota Surabaya dalam menangatasi persoalan lingkungan. Pertama kali yang diatasi Risma adalah mengatasi banjir. Berkat kerja kerasnya Surabaya banyak perubahan terutama dalam hal lingkungan, bahkan berkat kerja kerasnya Risma banyak menerima penghargaan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Executive Director (ED) Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA), Aime Gonzales mengapresiasi komitmen dan kerja keras Wali Kota Risma bersama jajarannya dalam upaya pelestarian lingkungan.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Risma yang sudah membagi pengalaman dan pembelajaran kepada para peserta dari PEMSEA.

BACA JUGA : Risma Sambut Kedatangan Peserta PEMSEA di Rumah Dinas

“Seperti yang kita ketahui mereka (Pemkot Surabaya) mampu menyelesaikan begitu banyak. Kota ini menjadi fantastis ditangan mereka, ini adalah dasar pemimpin yang kita butuhkan,” kata Aime.

Sebagai diketahui, peserta PAMSEA akan berada di Surabaya selama empat hari. Mereka akan melakukan kunjungan di beberapa tempat. Tujuan utamanya yakni mengunjungi konservasi hutan mangrove, dilanjut mendatangi fasilitas publik Command Center 112, dan Jembatan Suramadu serta beberapa agenda workshop dengan materi yang terkait. (*)