RADJAWARTA : Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Kabupaten Pasuruan menggelar pengajian dan Doa bersama untuk keselematan Bangsa menjelang Pemilu 2019 di halaman Masjid Muhammad Cheng Ho, Pandaan Pasuruan, Jawa Timur (3/4) malam.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang hadir dalam pengajian dan Doa bersama untuk keselematan bangsa meminta masyarakat untuk berperan aktif agar pileg dan Pilpres tahun ini berjalan lancar dan aman. Karena tujuan utama dari Pemilu adalah menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Momen 17 April 2019 penting artinya. Kita akan menentukan siapa yang akan kita percaya untuk memimpin negeri ini 5 tahun ke depan. Kita harus mencintai negeri kita ini fengan menyumbangkan pengabdian yang harus dijadi pegangan kita,” tukas Irsyad.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Irsyad juga menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan elemen masyarakat lainnya untuk menteladani demokrasi yang adem dan tidak bermasalah.

“Yang penting, meyakinkan bahwa Kabupaten Pasuruan masyarakatnya beraneka ragam dan mempunyai samangat serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” pinta Irsyad.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan insentif kepada para penghafal Alquran. Bantuan tersebut diberikan secara berkala untuk warga yang hafal Alquran 30 juz. (hms/emi/psr)