RADJAWARTA : Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unjuk gigi di Kota Surabaya. Berdasarkan hasil perhitungan cepat Pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil mengantongi suara 70 persen, sedangkan Pasangan Prabowo-Sandiaga hanya mengambil sisanya yakni 29 persen.

Kabar kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf ini disampaikan ketua DPC PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana kepada pemburu stetmen.

Pria yang biasa disapa WS ini menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi yang setingi-tinggi kepada warga Surabaya yang telah menggunakan hak nya di Pemilu 2019.

“Kami sangat bangga dan salut kepada warga Surabaya, karena animo memilihnya cukup tinggi, dan kondisi masyarakat juga cukup aman dan kondusif,” ucap Whisnu kepada media ini. Rabu (17/04/2019).

Selain itu WS juga berterimakasih kepada warga Kota Surabaya atas dukungannya kepada pasangan Capres no urut 01 Jokowi-Maruf, karena suaranya berhasil mendominasi.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Surabaya yang turut memenangkan pasangan Capres 01 Jokowi-Maruf, karena untuk real count (bukan quick count) dengan suara masuk sekira 50 persen, skor yang terjadi 71 persen untuk 01, dan 29 untuk 02,” tutur Whisnu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya.

WS berharap suara partainya bisa mengikuti jejak pasangan Capres no urut 01 Jokowi-Maruf, yakni lebih dari 70 persen.

“Tentu kami berharap perolehan suara partai bisa seiring dengan perolehan suara pasangan capres 01, tetapi itu masih belum bisa terlihat karena sampai detik ini baru 70 persen suara yang masuk. Kita tunggu malam nanti saja,” pungkasnya (sbr/spn/cq)

Print Friendly, PDF & Email