RAJAWARTA : Meski pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya masih berlangsung pada tahun 2020, namun satu persatu kandidat mulai bermunculan. Terbaru, dukungan diberikan kepada Kepala Bappeko Kota Surabaya, Ery Cahyadi oleh Jamaah Pengajian “Ngaji Sugih” Pesantren Mukmin Mandiri dan Komunitas Pesantren Kreatif Jatim yang tergantung dalam Asosiasi Pesantren Indonesia Kreatif (APIK).

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Pengasuh Pesantren Mukmin Mandiri, Dr KH Muhammad Zakki, MSi, Minggu (7/7) dalam kegiatan Halal Bi Halal di Pesantren Mukmin Mandiri di Waru, Sidoarjo.

“Cak Ery ini orangnya masih muda, wajahnya millenial pula. Insyaallah larinya akan gesit dalam membangun Kota Surabaya seperti seniornya Bu Risma,” kata Kyai Zakki yang langsung diamini oleh jamaah pengajian.

Kyai Zakki menceritakan, dukungan kepada Cak Ery bukanlah tiba-tiba, dia selama ini merupakan orang dibelakang layar atas kesuksesan Bu Risma membangun Kota Surabaya.

“Jadi saat ini sudah bukan waktunya lagi sembunyi menyimpan jurus pembangunan. Sudah saatnya menjadi panglima terdepan dalam pembangunan Kota Surabaya yang makin dan lebih baik lagi,” terang Kyai yang sukses dengan usaha kopinya.

Lebih lanjut Pembina APIK ini mengatakan, sosok Cak Ery yang masih muda diharapkan semakin lincah dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik di Kota Pahlawan. Jika Bu Risma bisa 24 jam melayani warganya, Cak Ery yang lebih muda harus bisa lebih dari itu.

Menanggapi dukungan tersebut, Ery Cahyadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Jamaah Ngaji Sugih Pesantren Mukmin Mandiri dan Komunitas Pesantren Kreatif. “Saya akan tetap seperti biasanya, yakni merencanakan pembangunan Kota Surabaya yang lebih baik,” katanya.

Dalam mengentaskan pengangguran di kalangan muda di Surabaya, saat ini pihaknya tengah mewujudkan program kerjasama dengan banyak hotel, apartemen dan penginapan di Kota Surabaya dengan memanfaatkan hasil produk-produk UKM anak muda Surabaya untuk mengisi kebutuhan hotel, apartemen dan penginapan, seperti sandal, sabun, keset hingga oleh-oleh bagi tamu. “Alhamdulillah, hasilnya sudah banyak dirasakan anak-anak muda. Dengan demikian pengangguran akan terus berkurang,” katanya.

Ery menegaskan, akan menjaga dengan baik dukungan yang disampaikan oleh Komunitas Pesantren Kreatif dengan meningkatkan kualitas pembangunan yang lebih baik di Kota Surabaya.

“Kami akan merencanakan sejumlah program yang lebih baik lagi dalam perencanaan pembangunan di Kota Surabaya,” jelasnya.