RAJAWARTA : KH. Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans terus menggalang dukungan dari tokoh, politisi dan masyarakat. Alhasil pundi-pundi dukungan yang diharapkan oleh Gus Hans mulai berbuah.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Terbaru, meski belum menyatakan secara implisit, namun Mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Adies Kadir bersinyal ‘merestui’ Gus Hans untuk merebut kursi L1.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Restu Adies Kadir terhadap Gus Hans diungkap salah satu Relawan Alumni Darul Ulum (Radar) kepada media ini usai menghadiri acara Syukuran Adies Kadir dengan ribuan Relawannya yang digelar di Islamic Centre Jalan Dukuh Kupang Surabaya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Azis mengaku senang setelah mendengar bahwa politisi Senayan itu mengenalkan Gus Hans ke ribuan relawannya. “Intinya, Pak Adies mengenalkan Gus Hans kepada relawan Adies Kadir yang hadir dalam acara syukuran. Lalu Pak Adies mengatakan, kalau Gus Hans bisa ngopeni (menjaga) seperti saya, Insyaalllah 66 ribu basis massa saya akan mendukung Gus Hans,” ungkap Azis. (27/10).

Pernyataan Abd Azis ini dibenarkan oleh sekretaris Radar, Andi Diandra. Pria komunikatif ini lalu menceritakan kejadian yang tidak terduga diacara Syukuran dilantiknya Adies Kadir sebagai wakil rakyat di Senayan.

Awalnya tutur Andi, dalam acara itu Adies mengenalkan semua relawannya kepada para undangan dan kemudian meminta Gus Hans untuk naik ke panggung dengan tujuan dikenalkan kepada relawan dan semua yang hadir dalam acara tersebut.

“Setelah semua tim inti relawan Adies Kadir naik panggung dan memperkenalkan, terakhir Adies Kadir meminta Gus Hans untuk naik ke panggung memperkenalkan ke hadirin, sekaligus beliau (Adies Kadir) berstetmen bahwa Gus Hans tahun 2020 akan akan maju dalam Pilwali Surabaya,” jelas Andi bernada bangga.

Dalam kesempatan itu ungkap Andi, wakil Bendahara Umum Partai Golkar itu berpesan kepada Gus Hans agar tetap menjaga komunikasi dengan relawannya dengan baik. “Nah…!!! Pak Adies Kadir mengatakan bahwa Mas Gus Hans tidak usah Khawatir di Surabaya ini ada 66 ribu relawan dan basis massa saya, kalau Gus Hans bisa ngopeni (menjaga komunikasi) seperti saya, semua akan merapat ke Gus Hans,” ujar Andi menceritakan apa yang disampaikan Adies kepada Gus Hans di hadapan ribuan relawannya.

Sementara Adies Kadir ketika ditanya tentang kehadiran Gus Hans diacaranya. Wakil rakyat di Senayan ini tidak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan, Gus Hans menghadiri acara Syukuran yang digelarnya. “Syukuran dengan relawanku, Gus Hans pas Hadir sebagai undangan, terus kasih doa,” jelasnya.

Ditemui media ini Gus Hans membenarkan bahwa dirinya menghadiri undangan Adies Kadir dalam acara Syukuran bersama relawannya. “Tadi ini, dalam rangka mengapresiasi apa yang dilakukan Mas Adies Kadir yang selama ini kebanyakan orang yang sudah jadi lupa. Nah, Mas Adies Kadir ini adalah mentor saya dalam politik yang perlu saya belajar kepada beliau bagaimana cara menghargai orang setelah berkeringat untuk dia,” ucapnya.

Menurut Gus Hans disela acara tersebut ada kejadian tak terduga, sebab tiba-tiba dirinya diminta untuk naik ke panggung dan diperkenalkan kepada relawan. “Nah itu di luar dugaan saya karena saya datang sebagai wakil ketua DPD Partai Golkar Jatim terus tiba-tiba pada saat itu dia memanggil saya dan mengenalkan saya kepada audiensi disitu yang notabene timnya Mas Adies Kadir dan saya diminta bicara di depan mereka,” pungkasnya. ($+)

Foto : Adies Kadir (baju batik warna kuning) dan Gus Hans (Baju putih)