RAJAWARTA : Puncak pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Hari Raya Idul Fitri 1440 diperkirakan hari ini dan Minggu (8-9 Juni 2019). Perkiraan itu hampir dipastikan benar. Sebab hari ini Sabtu (8/6) ribuan pengunjung terlihat memadati Kebun Binatang yang berada di Kawasan Wonokromo itu.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Ditemui pewarta media ini, Wini Hustiani Humas KBS menjelaskan, kalau dilihat dari perkembangan pengunjung, tidak salah jika hari ini dan besok merupakan puncak pengunjung KBS di Hari Lebaran.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kalau kita melihat mungkin hari ini sama besok (Sabtu dan Minggu) karena kan Hari Senin sudah masuk kerja ya,” jelas Wini di KBS, hari ini.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Meski puncak Pengunjung Lebaran KBS hari Sabtu dan Minggu, tapi pihak KBS telah menetapkan tanggal untuk menyambut pengunjung di hari Libur Lebaran 2019. Petentuan waktu tersebut semata untuk memanjakan pengunjung KBS selama Hari Raya Idul Fitri.

“Tapi tidak menutup kemungkinan KBS selama lebaran tahun ini kita mengambil 12 hari, mulai tanggal 5 sampai 16. Artinya, mulai Senin besok sudah mulai masuk kerja, dalam setiap harinya mulai tanggal 10 sampai tanggal 16 kita tetap ada ivent-iven yang berbeda yang kita sajikan,” tuturnya. (sbr/as/red)