RAJAWARTA : Melanjutkan sukses di tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar event bertajuk Surabaya Great Expo (SGE) 2019. Pameran yang digelar selama lima hari itu, yakni 14 – 18 Agustus 2019 bakal berlangsung di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Event ini menawarkan berbagai Potensi, Kinerja, Prestasi yang telah diraih oleh kalangan usaha, pemerintahan dan masyarakat.

Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, Nanis Chaerani menyampaikan, dengan bergabungnya Dekranasda dalam event tersebut, pihaknya berharap apa yang dibutuhkan masyarakat lebih mudah diperoleh. “Dalam event ini Dekranasda mengambil tema eksotika bunga kering dan bordir,” kata Nanis.

Saat ditanya alasan Dekranasda mengambil tema tersebut, Nanis menjelaskan, bahwa selama ini kerajinan bunga kering dan bordir dinilai kurang familiar di masyarakat, dibandingkan batik. Maka dari itu, melalui event tersebut pihaknya berharap, kerajinan bunga kering dan bordir di Surabaya bisa lebih berkembang dan lebih diminati masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email