RAJAWARTA : Machfud Arifin Bakal Calon Walikota Surabaya menghadiri Undangan Partai Nasdem di sebuah Hotel untuk menerima penyerahan Surat Rekomendasi Calon Walikota Surabaya periode 2021-2026.

Rekomendasi dari Partai Nasdem Kota Surabaya ini semakin memantabkan langkah pria yang akrab disapa Cak Machfud untuk merebut Kursi L1 Kota Surabaya. Sebab, dengan bekal 6 Partai jutaan suara diperkirakan akan mengalir ke pundi-pundi kemenangan Cak Machfud.

Ditemui sejumlah pewarta usai menerima Surat Rekomendasi dari Partai Nasdem Kota Surabaya yang diserahkan langsung Robert Simangunsong, Cak Machfud mengatakan, berdasarkan hitung-hitungan perolehan suara 6 partai yang secara resmi telah mengusungnya maka jumlah suara (di DPRD Yos Sudarso) minimal 600 ribu. “Kalau dikalikan 2 setengah saja, saya target 1.4 juta,” ungkapnya (19/2/20).

Di tempat yang sama, Miratul Mukminin (Gus Amik) Ketua Tim Pemenangan (KTP) Machfud Arifin, optimis bahwa mantan Kapolda Jatim bisa memenangkan pertarungan di Pilwali Surabaya. Sebab, dia sudah menyiapkan strategi jitu untuk memuluskan langkah Cak Machfud menuju kursi L1.

“Kita konsolidasi dengan semua partai pengusung. Kita memperkuat jaringan partai dan relawan yang sudah kita bangun, sehingga antara kekuatan partai dan relawan bisa jadi satu untuk sama-sama memenangkan pilwali Surabaya ini,” jelas Gus Amik di Hotel Majapahit Sutabaya.

Gus Amik sangat yakin bahwa Cak Machfud yang juga Asli Arek Suroboyo ini bisa menang di Pilwali karena dalam perebutan kursi kepala daerah kunci pemenangannya terletak pada figur. Dan, Cak Machfud merupakan figur yang sangat layak jual.

Lebih baik head to head atau lebih dari dua dalam Pilwali nanti? Dengan berdiplomasi Gus Amik menjawabnya dalam video di bawah ini :