RADJAWARTA : Bertempat di Lot 8 Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, BSSN menggelar Cyberfest 2019. Acara dibuka oleh Kepala BSSN dan dihadiri oleh lebih dari 1000 undangan dari Kementerian/Lembaga, BUMN, sektor swasta, dan masyarakat umum.

Kepala BSSN mengajak semua untuk menggunakan ajang Cyberfest ini sebagai sarana memajukan siber di Indonesia. Kepala BSSN juga menyampaikan bahwa BSSN tidak akan mampu tanpa partisipasi aktif dari seluruh elemen bangsa. Dengan demikian kolaborasi dan sinergi menjadi strategi penting dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan siber Indonesia.

Dia menjelaskan, sesi pagi diselenggarakan dua talk show yang mengupas tentang perkembangan siber di Indonesia. Pada kesempatan pertama High Level Talk, menampilkan narasumber Asep Chairuddin, Deputi 3 BSSN, Samuel Abrijani, Dirjen Aptika Kemenkominfo, dan Widodo, Tenaga Ahli pada Baleg DPR RI dimoderatori Prof. Dr. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng dari Universitas Indonesia.

Kesempatan kedua pada sesi Industrial Talk menampilkan narasumber Wahyudi, IT Security Pertamina, Dennis Hartanto dari PT. Huawei, dan Rudy Rustanto dari PT. Fujitsu. Acara ini dipandu moderator Sylvia Sumarlin.

Sesi siang menampilkan milenials talk yang dipandu oleh moderator Komika Panji Pragiwaksono dengan speaker Dimas Beck, Chelsea Islan dan Agung Yudha membahas materi internet fun and secure.

Selain Live Talk Show, rangkaian acara Cyberfest ini ada pemberian penghargaan pada pihak-pihak yang mengisi dan mendukung acara, peninjauan expo, press conference,  exhibition, meet and greet, dan hiburan live music.

Cyberfest 2019 ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT BSSN Ke-73 sekaligus Bulan Bakti Keamanan Siber tahun 2019. Dengan acara ini diharapkan BSSN makin mendekatkan diri pada masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam literasi keamanan siber di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (cps)

Bagian Komunikasi Publik Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN