RAJAWARTA : Melihat antusiasnya para peserta lomba mincing di Omega Fishing di Komplek Jember Edu Garden (JEG) Kecamatan Ajung, Bupati Jember berharap agar lomba mancing dikembangakan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Dengan dikembangkannya or lomba mancing, dr. Hj. Faida, MMR berharap, lomba memancing bisa menjadi destinasi wisata baru, sehingga ada alternatif hiburan bagi masyarakat Jember.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Karena peminatnya banyak, saya harap kegiatan ini bisa diperluas. Tidak hanya diperlombakan di wilayah kota Jember, tetapi juga di wilayah sekitarnya,” kata Faida (21/7/2019).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Selain memperluas wilayah perlombaan, Faida meminta agar lomba mancing seperti ini bisa dilombakan secara temporal dan terjadwal.

Menurutnya, penyelenggaraan lomba secara rutin atau temporal itu akan mendorong lomba memancing menjadi destinasi wisata.

“Sehingga, komunitas mancing bisa mengetahui jadwal penyelenggaraan, dan bisa menjadi event destinasi wisata kekhasan di Kabupaten Jember,” ucapnya.

Bupati menyebut kolam pancing merupakan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan. “Kolam pancing ini bukan sekedar hobi. Ternyata, saya melihat ini bisa dikembangkan menjadi suatu area pemasaran yang luar biasa. Ini bisa juga menumbuhkan ekonomi baru di wilayah Jember,”ungkapnya.

Bupati mengapresiasi kreativitas Radar Jember sebagai penyelenggara kegiatan ini. Karena antara pemancing, terdapat jalinan yang bisa dirajut panitia dengan luar biasa.

“Saya mancing pertama kali, tapi belum dapat ikan. Namun duduk bersama komunitas pemancing itu gembira, rileks. Yang menang ceria, yang tidak menang juga ceria,” tuturnya. (hms/jbr)