Penulis : Ricky Maulana

RAJAWARTA : Suporter Persebaya Surabaya, Menggelar aksi demo di depan gedung Negara Grahadi. Aksi ini buntut dari kejadian-kejadian ‘match fixing’ dan kinerja perangkat wasit yang dinilai sangat buruk di sepakbola Indonesia. Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Penanggung jawab aksi, Andy Kristiantono atau yang dikenal andie peci mengatakan di sela sela orasinya, bahwa tujuan melakukan demonstrasi di depan gedung Negara Grahadi karena ini adalah simbol negara.

“Semoga aspirasi kita, tuntutan kita hari ini disampaikan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia),” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ada 3 point tuntutan teman-teman Bonek Mania kepada PSSI.

“Tuntutan kita yang pertama, sanksi seberat-beratnya wasit Mustofa Umarela. Yang kedua, Segera percepat penggunaan VAR (Video Assistant Referee). Tuntutan kita yang ketiga, Tangkap dan adili orang-orang yang terlibat dalam mafia sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Andie peci menjelaskan, jika nantinya tidak ada tanggapan/respon baik atas 3 tuntutan itu maka suporter Bonek Mania siap menggelar aksi di kantor PSSI pusat di Jakarta.

“Nek (kalau) misalakan PSSI masih angkuh, gak serius gak komitmen, mengingkari janji. Siapkan tenaga dan tentu biaya kita akan aksi di Jakarta kawan-kawan,” tambahnya

Sebelum mengakhiri aksi Andie peci juga berterimakasih kepada Aparat keamanan yang menjaga aksi demo dengan damai.

“Selanjutnya kita terimakasih kepada pihak Kepolisian, kita kenal baik dengan aparat Kepolisian,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email