RADJAWARTA : Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) dan PT Bank Mandiri menandatangi Nota Kesepahaman untuk bekerjasama dalam hal penanggulanangan bencana.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Penandatangan nota kesepahaman itu ditandangani langsung oleh Kepala BNBP Doni Monardo dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Mandiri Alexandra.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Dalam kesempatannya, Doni menjelaskan, dari kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi dari BNPB dalam membantu pemulihan dan rehabilitasi pasca bencana. “Karena penanggulanan bencana tidak akan meksimal tanpa bantuan dari kementerian dan lembaga, BUMN, lembaga Usaha dan para relawan,” ujar Doni kepada pencari stetmen di Graha BNPB.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Sedangkan tujuan dari penandatanganan ini antara lain, sebagai dasar untuk dapat bekerjasama dalam batas tanggung jawab, wewenang, dan kompetensi. Serta, meningkatkan kinerja dalam menjunjung tugas dan fungsi para pihak dalam memberikan dukungan layanan jasa perbankan serta mengoptimalkan potensi dalam penyelenggaraan program dan kegiatan penanggulanan bencana.

Di tempat yang sama, Alexandra dalam sambutannya mengatakan, penandatangan ini adalah kesepatan untuk bekerjasama. Namun yang paling penting dari kerjasama ini kesiapan dan persiagaan, untuk selalu hadir bagi negeri. Secara khusus Bank Mandiri telah menyediakan anggaran sebagai tanggung jawab social, edukasi, pembangunan untuk kebutuhan masyarakat.

“Semoga dan mudah-mudahan sinergi kita secara positif benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Indonedia dan memajukan negera kita tercinta,” kata Alexandra