Seprotkan Desinfektan di Pelabuhan Kamal, Kapolres Bangkalan Gandeng Satgas Penaganan Corona

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

RAJAWARTA – Upaya Pemerintah Pusat dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) dalam skala nasional langsung direspon pemerintah daerah tidak terkecuali di wilayah Bangkalan.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Di Wilayah Kabupaten Bangkalan, percepatan penanganan Covid-19 dilakukan dengan menggandeng Tim Satgas penanganan Corona terdiri dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bangkalan, melakukan upaya penyemprota desinfektan di pelabuhan Kamal Madura pada Minggu (22/03/2020).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Terbentuknya Tim Satgas penanganan Corona Kab. Bangkalan, percepatan penanganan Covid-19, langsung disikapi serius oleh Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H., melalui upaya pencegahan salah satunya penyemprotan disinfektan.

Pantauan di lapangan, selain dilakukan penyemprotan disinfektan petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh dengan termometer infrared pada calon penumpang yang datang maupun yang pergi di pelabuhan Kamal, Madura, Jawa Timur, secara bersama-sama melakukan sebagai salah satu upaya pencegahan.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H., mengungkapkan, pihaknya akan selalu mengintruksikan untuk bersama-sama memerangi Covid-19.

“Tindakan preemtif dapat dilakukan melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan upaya preventif salah satunya dengan penyemprotan disinfektan,” ungkap Rama.

Rama menegaskan, penyemprotan disinfektan diinternal sudah dimulai, sedangkan untuk di ruang publik dilakukan bersama Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid – 19 secepatnya.

“Kegiatan ini merupakan pencegahan Covid – 19, supaya Bangkalan bebas dari Corona (Covid – 19),” pungkas Rama. (Rena)