RAJAWARTA : Kebakaran di Margo Rukun Surabaya diperkirakan membakar 15 rumah penduduk. Beruntungnya, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

“Perkiraan 15san rumah, untuk angka pastinya masih didata,” Plt Kepala Dinas Pemadam kebakaran, Irvan Widyanto di lokasi kebakaran menjawab pertanyaan wartawan berapa jumlah rumah yang terbakar (10/7).

Silakan simak video menarik berikut ini: Keluarga Pasien akan Menggugat Rumah Sakit RKZ Surabaya

Menurut Irvan dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh kompor yang meledak. “Menurut keterangan Bu RT tadi sepertinya dari kompor. Karena waktu itu terdengar ledakan berkali-kali dan apinya bukan menjalar tapi meledak dan api terlempar kemana-mana,” jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Silahkan Simak Video : LKPJ Walikota Dikoreksi Legislator Surabaya

Kendala untuk memadamkan kebakaran ini lanjut Irvan karena perkampungan penduduk sehingga unit-unit itu tidak bisa maksimal untuk masuk. “Sehingga yang dilakukan adalah dengan menggelar selang sampai sejauh 100 hingga 200 M,” ujarnya.

Dalam kebakaran ini menurutnya sama sekali tidak ada korban jiwa. Karena warga tanggap dalam menanggulangi kebakaran tersebut. “Syukur Alhamdulillah, karena warga tanggap sehingga bisa menyelamatkan diri dan mereka juga bisa membantu kita melaksanakan pemadaman,” pungkasnya.