suryatrib/istimewa

RAJAWARTA : Hari ini Senin (1/7/2019) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (KIP) mengunjungi Walikota Surabaya Tri Rismaharini or Risma yang sedang dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur. Kabarnya, kondisi Risma kian hari kian membaik.

KIP mengakui bahwa kondisi Wali Kota Risma sangat sehat. Makanya, tadi mereka berdua cerita banyak hal dengan kondisi yang sangat cair. “Kita cerita sangat cair dan beliau ceria. Beliau cerita banyak hal termasuk rencana-rencana beliau dalam waktu dekat apa,” kata Gubernur.

KIP menjelaskan bahwa memulai cerita dengan Wali Kota Risma pada saat Wali Kota Risma menyiram atau bersih-bersih di Tugu Pahlawan. Kebetulan, lanjut dia, Jawa Timur ini curah hujannya sangat kurang, sehingga musim kemarau sudah melanda di 24 kabupaten atau kota di Jawa Timur dan sudah ada beberapa desa yang kekurangan air.

“Kemungkinan bisa saling support antar kabupaten/kota. Kebetulan kan Surabaya juga punya tangki air yang cukup bagaimana saling support untuk daerah-daerah yang membutuhkan,” ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa pada saat cerita-cerita itu, Wali Kota Risma sempat bilang mau ke New York untuk beberapa acara. Makanya, pada saat itu dia juga mengusulkan kepada Wali Kota Risma supaya recoverynya harus dituntaskan dulu untuk menjaga keberlanjutan aktivitas berikutnya.

“Pokoknya sekarang ini harus menjaga kesehatannya dulu, karena dalam waktu dekat kan rencana beliau banyak. Pokoknya recoverynya harus dituntaskan dulu, setelah itu baru program-program besar beliau bisa diteruskan,” pungkasnya. (*)