RAJAWARTA : Pemprov Jawa Timur memberikan bantuan air bersih di Kabupaten Bondowoso. Bantuan air bersih tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada warga Dusun Jumas Desa Gayam Kecamatan Botolinggo, Kamis (11/7/2019).

Mendapat bantuan air Bersih dari Pemprov Jatim, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengaku senang. Dalam kesempatannya kedatangan Khofifah di daerahnya, Salwa menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Bondowoso yang pada khususnya di Desa Gayam Kecamatan Botolinggo ini.

“Suatu kebanggan, Gubernur bisa hadir di Desa ini dan memberikan bantuan air bersih secara langsung di Desa yang setiap tahunnya bermasalah dengan air bersih,” ungkapnya saat memberikan sambutan dihadapan Gubernur Khofifah dan warga Desa Gayam.

Beberapa permasalahan selain air bersih setiap musim kekeringan, disampaikan BupatI Salwa, masyarakat juga berharap agar Pemprov memberikan bantuan seperti sumur bor dan sambungan listrik.

“Di Bondowoso, masih ada kurang lebih 40ribu masyarakat yang belum menikmati aliran listrik,” ungkap orang nomof satu di Bondowoso ini.

Salwa berharap, agar akses jalan menuju Desa Gayam ini mendapatkan bantuan dari dana BK.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan Bupati kepada dirinya, Gubernur Khofifah mengamini apa yang disampaikan oleh Bupati Salwa Arifin. Salah satunya adalah pembuatan sumur bor di Desa Gayam.

“Saya tantang untuk Sekda dan Kepala Bappeda, besok harus sudah koordinasi dengan Pemprov. Saya minta kepada Camat dan Kepala Desa agar segera membuat pemetaan lokasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Gayam Kecamatan Botolinggo ini mendapatkan bantuan air bersih. Selain itu, Gubernur juga menyalurkan bantuan berupa 120 jerigen, 120 sembako, tandon air yang jumlahnya 2 buah.(hms/bd/ws)