RAJAWARTA : Hari ini di group WhatsApp ada sebuah wadah Khusus untuk orang-orang Madura. Wadah baru itu diberi nama Madura Urban (MU). Dalam rilisnya yang dikirim ke media ini, Arifin Hamid memberikan penjelasan singkat berdirinya MU.

Dalam keterangannya, arifin menjelaskan, Madura Urban ini merupakan suatu Wadah atau Komunitas khusus untuk menjembatani, mengangkat, mensupport, sekaligus mengantarkan para anak anak Bangsa khususnya para Kesatria Madura untuk menjadi Pemimpin Bangsa.  “Baik RI 1 atau RI 2, Provinsi, atau Kabupaten/Kota dan seetrusnya,” jelasnya. (15/7/2019.

Arifin yang saat ini menjadi juru bicara MU mengatakan, dengan berdirinya Madura Urban dirinya dan pihak-pihak yang bergabung ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia bah Suku Madura juga bisa berbuat untuk bangsa dan Negara.

“Biar Bangsa ini lebih faham lagi bahwa Madura adalah madunya Negara yg tidak bisa d pandang sebelah mata lagi kedepannya,” ujarnya.

Untuk membuktikan bahwa Madura merupakan madunya Negara, maka menurut Arifin, semua warga Madura dimana pun berada tetap bersatu agar bisa berkarya dan berprestasi untuk bangsa ini.  

“Kita Madura wajib Kompak bersatu dan  Solid secara All in dalam hal apapun, kita sama sama tdk boleh merasa paling dan paling dari sesama kesatria Madura lainnya,” tukasnya.

Dia menuturkan, sebenarnya banyak nama-nama tokoh Madura yang namanya menasional. Misalnya, KHR. Ali Badri  dan HM.A. Zaini  dan lain-lain.

“Harus kita lanjutkan, kita harus bangkit kalau bukan diri kita siapa lagi kalau bukan dari sekarang kapan lagi, sudah bukan jamannya lagi saling menjatuhkan sesama anak Bangsa lebih lebih darah Madura Cakraningrat, dan eyang Bindoro saod,” ucapnya.

Diakhirny keterangannya, Arifin mengungkapkan, Suku Madura tidak kekurangan pundi-pundi tokoh dan bahkan orang Madura hebat. “Mari kita bangkit mari kita satukan lagi Visi dan misi sehingga kita terutama Madura ini tidak kekurangan Visii bukan hanya misi,” pungkasnya.