RADJAWARTA : Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Kepolisian Polda Jawa Timur terus mempertajam pengamanan. Untuk memastikan hal tersebut, dengan didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolda Jatim Melakukan Pengecekan Pengamanan Perhitungan Suara di Tingkat PPK, Jumat (19/4/19) Malam.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Sebagaimana yang terlihat di Lapangan, pengamanan di tingkat PPK diperketat dengan menerjunkan pasukan bersenjata untuk menjaga jalannya rekapitulasi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (20/4/2019) Pagi. Siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rekapitulasi, bakal ditindak tegas.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengutarakan, personel bersenjata lengkap itu mulai disebar dinihari ke seluruh PPK yang ada di Jawa Timur, salah satunya di Surabaya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh kapolres untuk menjaga dokumen, kotak suara dan proses penghitungan. Dan kami perintahkan untuk all out menjaga, lengkap dengan anggota bersenjata. Sudah saya perintahkan serentak mulai malam ini,” terang Luki saat sidak di PPK Sukolilo, Surabaya, Sabtu (20/4/2019) dinihari.

Luki menegaskan, seluruh PPK akan dijaga ketat oleh anggotanya bersama TNI dengan persenjataan lengkap. “Dan kami sudah perintahkan, apabila ada yang mengganggu jalannya proses penghitungan, tindak tegas,” tambah Luki.

Melengkapi keterangan Kapolda Jatim, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, patroli dan penjagaan tersebut dilakukan untuk menindak semua pihak yang inggin mengganggu jalannya rekapitulasi di PPK.

“Kita patroli. Kita mendatangi PPK-PPK yang sedang melakukan penghitungan. Kita tidak menghendaki adanya gangguan di Surabaya yang berusaha atau berkeinginan mengganggu jalannya proses rekapitulasi,” ungkap Rudi.

Seperti diperintahkan Kapolda Jatim, Rudi juga menegaskan bakal menindak tegas siapapun yang mencoba membuat onar proses dan tahapan Pemilu 2019. “Kita akan tindak tegas siapapun yang mencoba menggangu proses pemilu ini,” tegasnya.

Pastikan kondusifitas kamtibmas Kota Surabaya terkendali, Kapolrestabes Surabaya bersama anggota bersenjata lengkap melaksanakan patroli hingga pukul 03.00 Wib pagi.***day/hms