RAJAWARTA : Acara military Beach Night Run 2019 yang diadakan Gartab III Surabaya dihadiri Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Jasiman Purba. Kehadiran Wadan Lantamal V ini mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tejo Sumono.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Acara dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 ini diikuti lebih dari 3000 pelari baik dari militer, masyarakat umum ataupun atlet. Ribuqn peserta sejak Sabtu sore sudah berkumpul di kawasan Pagoda di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, termasuk Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi dan Aspers Danlantamal V Kolonel Ambyah Wiharjono serta puluhan prajurit Lantamal V turur dalam fun run tersebut.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Kegiatan yang sudah rutin digelar tiap tahunnya ini, dibuka dan dilepas Komandan Gartab lll Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi didampingi para Pangkotama TNI diwilayah Surabaya.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Lomba yang diikuti 3000 pelari ini, menempuh jarak 6 KM dengan memperebutkan hadiah total 33 juta rupiah berupa 2 unit sepeda motor, 5 sepeda gunung dan hadiah hiburan televisi.

Adapun Route yg ditempuh peserta setelah dilepas Dangartab yaitu Jl. Kenjeran, Jl. Wiratno, Jl. Abdul Latif, Jl. Sukolilo, Jl. Sukolilo Larangan dan Jl. Pantai Ria Kenjeran dan finish kembali di Kenjeran Park depan patung Pagoda.

Dalam kesempatan itu, Dangartab mengajak masyarakat khususnya warga Surabaya dan sekitarnya untuk membiasakan gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga lari.

“Melalui Military Beach Night Run 2019, mari kita budayakan lari sebagai olahraga yang murah meriah, menghibur dan ramah lingkungan,” terangnya.

Ia juga berharap dari event ini akan melahirkan atlet atlet cabor lari yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. “Kepada yang meraih preatasi dan menjadi juara, saya ucapkan selamat, jangan cepat puas diri, terus tingkatkan dan terus berprestasi,” pungkasnya.