RADJAWARTA : Presiden Joko Widodo meresmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk kedepannya Halal Park akan terus dikembangkan hingga menjadi sebuah kawasan terintegrasi yang menjadi destinasi wisata halal di Indonesia.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Jokowi mengungkapkan, permintaan global akan produk-produk halal, termasuk wisata halal, belakangan ini semakin meningkat. Indonesia, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia harus dapat memanfaatkan peluang ini.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Informasi yang saya terima, proyeksi permintaan produk halal global tahun 2019 mencapai USD3,7 triliun. Padahal tahun 2013 masih sebesar USD2 triliun. Artinya ada pertumbuhan yang sangat besar. Pertumbuhannya mencapai 9,5 persen,” ujarnya (16/4)

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Wajar kalau Indonesia mengembangkan Halal Park, pasalnya Indonesia telah berhasil menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia. Prestasi membanggakan tersebut, dikeluarkan Global Muslim Travel Index (GMTI).

“Menurut Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia memenangi peringkat yang pertama. Ini sebuah capaian yang sangat bagus. Baru saja ini diumumkan,” kata Presiden.

“Dalam indeks tersebut, Indonesia mengalami peningkatan bertahap dalam beberapa tahun terakhir. Diawali dengan berada pada peringkat 6 pada 2015, peringkat 4 pada 2016, peringkat 3 pada 2017, peringkat 2 pada 2018, hingga kini berada pada posisi teratas pada tahun ini,” jelasnya. (hms/pres/ri)