RADJAWARTA : Di masa tenang tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur mengundang tokoh lintas agama untuk menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan pelaksanaan pemilu 17 April berjalan aman dan lancar.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

“Doa kami agar pemilu mulai awal sampai akhir berjalan aman, damai, lancar, dan sesuai harapan,” ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, ditemui usai doa bersama di Posko TKD di Surabaya (15/4)

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

Acara doa bersama ini juga diisi dengan sholat magrib bersama, Istiqosah, pembacaan surat Yasin, kemudian dilanjut dengan tahlil oleh KH Ahmad Suyanto, Ketua Forum Lintas Agama Jatim.

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Tokoh agama yang hadir dalam acara tersebut sama-sama diberikan kesempatan untuk berdoa. Mereka yang hadir antara lain, Pdt Simon Filantropa (Kristen), Pdt Edy Sunarko (Yayasan Pondok Kasih), Madikin (Sapto Darmo), Romo Alfian (Budha), I Wayan (Ketua Parisada Hindu Surabaya), dan Bingki Irawan (Konghuchu).

Ketua TKD Jawa Timur, Machfud Arifin menyatakan bahwa segala usaha sudah dilakukan timnya dalam rangka membantu pemenangan pemilihan presiden.

“Ikhtiar sudah dilakukan semaksimal mungkin. Sekarang tinggal berdoa supaya yang telah dilakukan selama ini diridhoi Allah,” ujarnya.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019 akan memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR RI, DPD, serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Dan Pemililhan Presiden (hms/ant)