RAJAWARTA : Polda Jawa Timur menerapkan program penurunan berat badan bagi personel polisi yang mengalami kelebihan badan.

Ini berita bagus : 7 bacakada Jatim dapat rekomendasi PDIP

Polisi yang ‘gembosi’ berat badannya ada 50 personel dan dilatih di Mojokerto selama 11 hari. Dari 50 personel yang menjalani pelatihan penurunan berat badan ada yang bobotnya sampai 90 Kg.

Video pilihan untuk Anda : Pak Menteri Tanggapi Penanganan covid 19 Kota Surabaya

“Kami melakukan pembinaan terhadap personel polisi yang mengalami berat badan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto. Ada 50 perwakilan dari satker Polda Jatim dan 1 dari SPN,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera (21/7).

Video Pilihan Untuk Anda : Jatim dan Surabaya saling Tuding Terkait Data covid 19

Untuk program penurunan berat badan bagi personel, Polda Jatim menerapkan berbagai pelatihan terhadap para personel yang mengalami kelebihan berat badan.

“Untuk penurunan berat badan yang over weight ini diberikan kegiatan olah gerak tubuh yang dapat membakar lemak berupa lari dengan menggunakan jaket parasut, long march, senam aerobik dan renang,” jelasnya.

Selain diberikan olah gerak, para personel yang masuk program penurunan berat badan juga diatur pola makannya. “Juga diberikan materi psikologi. Pola makan dan menu juga disesuaikan untuk menunjang pencapaian tujuan dari program ini,” tuturnya. (sbr/pjk/kr)

  • T